Selasa, 29 Juli 2008

E-book #1

Rich Dad Poor Dad
Buku ini menjadi bestseller selama 216 pekan oleh harian New York Times. Buku ini sudah terjual lebih dari 20 juta eksemplar, diterjemahkan dalam 36 bahasa, dan terjual di 84 negara.
Rich Dad Poor Dad berisi dasar-dasar pendidikan finansial. Ada enam dasar pendidikan finansial yaitu : Orang kaya tidak bekerja untuk uang, Melek Finansial, Uruslah bisnis sendiri, Sejarah pajak dan kekuatan korporasi, Orang kaya menciptakan uang, Bekerja untuk belajar-jangan bekerja untuk uang.

Kiyosaki ingin menyadarkan pentingnya pendidikan finansial. Jangan bekerja untuk mencari uang tapi biarlah uang yang bekerja untuk kita.
fileterkait : rich dad poor dad

Seven Habits of Highly Effective People
Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang --- oleh karena itu keberhasilan bukanlah merupakan suatu perbuatan --- tetapi merupakan suatu KEBIASAAN. Ada 3 hal yang tetap di dunia ini, yaitu: perubahan, prinsip dan adanya pilihan. Perubahan terus terjadi di dunia, namun prinsip-prinsip tidak berubah. Prinsip-prinsip itu misalnya gravitasi bumi, minyak mudah terbakar, juga prinsip-prinsip kesopanan, kejujuran, keberanian, dan kebaikan hati. Karena prinsip-prinsip tak pernah berubah, dia merupakan dasar yang kokoh untuk membangun karakter manusia.

Buku ini mengajarkan kepada kita untuk bersikap proaktif, mendahulukan yang utama, memvuisualisasikan mimpi-mimpi kita, berpikir menang-menang, mencoba mengerti orang lain sebelum meminta orang lain mengerti kita, bersinergi dengan orang lain, dan berhenti sejenak untuk mengevaluasi segala yang sudah kita kerjakan.
fileterkait: seven habits

Tidak ada komentar: